Undangan Pernikahan yang bermanfaat


Undangan Kipas

Undangan kipas atau kipas undangan merupakan hasil ide kreatif dari para pengrajin souvenir kipas di jogja. undangan kipas juga dikenal sebagai undangan khas jogja, karena memang produksinya di jogja. Dulu kipas hanya dijadikan sebagai souvenir pernikahan, kini dengan kreatifitas para pengrajin, kipas bisa disulap menjadi sebuah undangan pernikahan yang bermanfaat dan unik. undangan ini berbahan dasar kain dan bambu sebagai bahan untuk tangkai kipas. redaksi atau teks undangan dicetak dengan teknik sablon dan digital printing pada kain. kain yang digunakan pada umumnya yaitu kain sateen. ada beberapa jenis atau bentuk kipas undangan, antara lain kipas undangan standar, bentuk bulat dan jenis batik. untuk kemasannya pun ada bermacam-macam pilihannya seperti box, kain tile dan kemasan plastik. Harga undangan kipas bisa terbilang cukup murah yaitu mulai dari Rp. 2800 hingga 5000 tergantung dari jenis / bentuknya dan jumlah pemesanannya, semakin banyak tentunya harganya semakin murah.kipas undangan sangat bermanfaat sekali, terlebih lagi ketika musim panas tiba.

Undangan Tempat / Cover Tissu

Seperti namanya, undangan ini berfungsi sebagai tempat untuk menaruh tissu yang umumnya diletakkan di meja tamu, meja makan dan juga didalam mobil. undangan tempat tissu ini terbuat dari bahan kain yang kemudian pada bagian sisi kain tersebut dicetak redaksi isi undangan. untuk mempercantik tempat tissu umumnya para pengrajin menghiasinya dengan ornamen-ornamen, pita, dan juga renda. undangan tempat tissu bisa dikemas dengan kemasan plastik, box mika dan kain tile. model atau desain undangan tempat tissu ada bermacam-macam seperti model polos, bunga-bunga serta motif batik. Harga untuk jenis undangan tempat tissu mulai Rp. 3500 hingga Rp. 12.000 tergantung dari bahan serta kerumitan produksinya.

Undangan Tas Kertas

Tas kertas umumnya digunakan untuk kemasan barang belanjaan atau juga biasa digunakan untuk tas promosi, kemasan souvenir pada acara seminar, rapat dan lain-lain. Kini tas kertas juga bisa digunakan sebagai sebuah undangan pernikahan yang unik dan bermanfaat bahkan anda juga bisa mencamtumkan foto prewedding anda kedalam desain tas kertas tersebut. Ukuran undangan tas kertas ini tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar, sangat pas untuk sebuah ukuran undangan pernikahan. Bahan yang digunakan pada jenis undangan tas kertas ini adalah jenis kertas ivory dengan ketebalan 190 gram hingga 230 gram dengan dua pilihan laminasi yaitu gloosy dan doff.Undangan tas kertas ini sangat bermanfaat sekali mengingat sekarang sedang digalakkan progam pemerintah untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. Undangan tas kertas bisa digunakan untuk membawa barang belanjaan atau juga untuk menyimpan berkas-berkas atau surat-surat.

Undangan Tas Kain

Tas kain lebih dikenal dengan istilah goodybag. Tas ini berbahan kain spun, kain bertekstur lembut namun kuat. Kini jenis tas ini bukan hanya digunakan sebagai tas belanjaan atau tas untuk souvenir, namun juga bisa digunakan sebagai undangan pernikahan yang unik dan bermanfaat. Karena digunakan sebagai undangan pernikahan, tentunya desainya lebih cantik dari pada tas kain untuk bawa barang belanjaan. Teks/redaksi isi undangan disablon pada sisi depan dan belakang tas. Umumnya undangan tas kain bermotif kombinasi bunga-bunga dan polos. Harga untuk jenis undangan ini sekitar Rp. 5000 an. Orang yang dapat undangan seperti ini pasti akan senang, sebab bisa bermanfaat untuk menyimpan barang belanjaan.

Undangan Gelas

Undangan gelas merupakan undangan pernikahan yang unik dan jarang orang gunakan, mungkin karena dirasa agak repot cara membagikan dan bisa berisiko pecah. Namun jika anda tidak kwatir dengan resiko tersebut, tak ada salahnya untuk menjadikan gelas sebagai pilihan undangan pernikahan anda. Model undangan gelas banyak jenisnya seperti gelas sloki, gelas jar, gelas wine dll. Teks isi undangan pada gelas dicetak dengan cara sablon. Karena keterbatasan area cetak pada gelas maka isi redaksi undangan harus sederhana. Sedangkan untuk kemasan undangan gelas ada kemasan plastik dan box mika. Harga undangan gelas mulai dari Rp. 5000 hingga Rp. 10.000 tergantung dari jenis gelas dan kemasan yang dipakai

Undangan Kalender

Undangan kalender merupakan salah satu jenis undangan pernikahan yang bermanfaat yang banyak dipilih oleh calon pasangan calon pengantin. Ketika menjelang ahir tahun hingga awal tahun undangan kalender menjadi undangan yang paling laris dan disukai oleh para calon pengantin. Sebab menjelang tahun baru banyak orang yang berburu kalender, oleh karena itu dengan memilih jenis undangan ini sangatlah tepat dan sangat bermanfaat. Jenis undangan kalender ada dua macam yaitu undangan kalender duduk dan undangan kalender gulung. Undangan kalender duduk ada dua jenis, yaitu softcover dan hardcover. Harga undangan kalender bervariasi, tergantung dari model dan bentuknya. harga termurah mulai Rp. 3500an hingga yang termahal sampai Rp. 25.000 an

Undangan Figura

Jika anda hobi foto-foto, undangan figura ini bisa dijadikan pilihan sebagai undangan pernikahan anda. Dengan desain yang bagus, Undangan figura bisa terlihat tampak mewah, unik dan elegan. Jenis undangan figura ada bermacam-macam. Ada jenis hardcover, softcover dan juga single hardcover. Bahan yang digunakan untuk membuat jenis undangan figura umumnya berbahan dasar kertas, namun ada juga desainer undangan yang kreatif yang mampu menjadikan bahan alam seperti daun-daunan yang sudah dikeringkan sebagai cover pengganti kertas. Hasilnya sungguh unik dan terkesan natural. Dengan membagikan undangan figura, tamu undangan anda bisa memanfaatkannya untuk memajang foto kesukaan mereka didalam undangan tersebut.

Undangan Buku

Undangan pernikahan bermanfaat yang satu ini berbentuk buku tulis. Sama persis seperti buku tulis pada umumnya, jenis undangan buku tulis ini didalamnya juga terdapat lembaran-lembaran bergaris yang digunakan untuk menulis. Isi redaksi undangan bisa dicetak dihalaman pertama pada lembaran buku, sedangkan halaman depan digunakan sebagai cover undangan. Anda juga bisa mencamtukan foto prewedding anda didalam cover undangan. Jika budget anda lebih, anda juga bisa menambahkan bollpoint / pensil agar bisa jadi 1 paket. Undangan buku bermanfaat untuk semua kalangan, baik untuk anak-anak, remaja hingga orang tua.

Undangan Notes / Blocknote

Undangan notes fungsinya hampir sama dengan undangan buku, yaitu sebagai media untuk bikin catatan / tulisan. Perbedannya hanya pada bentuk dan ukuran. Kalau undangan buku umumnya berukuran besar, sedangkan undangan notes ini ukurannya lebih kecil. Karena ukurannya agak kecil, undangan notes ini sangat simpel dan bisa dimasukkan kesaku sehingga bisa mudah dibawa kemana aja. Undangan notes yang dijilid dengan spiral terkesan lebih mewah dari pada yang dijilid dengan press lem saja.

Undangan Saputangan

Kalau umumnya undangan pernikahan terbuat dari bahan kertas, undangan pernikahan bermanfaat yang satu ini justru terbuat dari kain. Undangan ini adalah undangan sapu tangan. Undangan ini merupakan inspirasi dari seorang pasangan kekasih yang gemar hobi traveling. Mereka membuat undangan pernikahan yang bisa mengekspresikan hobi mereka, yaitu traveling. Mereka menjadikan saputangan sebagai undangan pernikahan mereka, yaitu dengan cara membuat saputangan polos dari kain putih lalu menycetaknya dengan desain peta perjalanan dan object yang berkaitan dengan traveling, seperti gambar tas, koper, tenda, alat transportasi dan lain sebagainya. Agar kelihatan lebih rapi, undangan yang dari bahan kain ini dibungkus dengan amplop yang dicetak dengan teks redaksi undangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persiapan Membuat Undangan Pernikahan

Inspirasi Kreatif Kartu Undangan Bernuansa Kayu

Jenis – Jenis Undangan